Kegiatan Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2021

0
365

Sleman – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman memiliki urusan Pemerintahan dibidang Kepemudaaan dan Keolahragaan, yang sebagian besar berhubungan dengan jumlah massa yang tidak sedikit, baik kegiatan kepemudaan dari pembinaan budi pekerti, kepribadian, karakter, kewirausahaan maupun hal yang sifatnya fasilitasi ekspresi minat bakat dan gelora muda, sementara di olahraga berupa fasilitasi olahraga masyarakat, latihan, seleksi, even termasuk pekan olahraga, gala, turnamen dan sportourism. Jum’at, 26 Maret 2021, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan seleksi pemilihan calon Paskibraka tingkat Kabupaten Sleman tahun 2021 yang bertempat di Stadion Tridadi Sleman.

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 26, 27, 28 Maret 2021, dilanjutkan tanggal 3, 4 April 2021 di stadion Tridadi Sleman dan tanggal 5 April 2021 di gedung unit 1 Pemda Sleman. Seleksi ini diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 40 orang putra dan 60 orang putri dan merupakan peserta yang telah menjadi wakil yang ditunjuk dari sekolah masing-masing. Materi tes dalam pelaksanaan seleksi ini diantaranya cek kesehatan, cek postur tubuh, PBB, kesamaptaan dan tes wawancara.

Dalam pelaksanaan seleksi kali ini karena masih dalam kondisi pandemi covid-19 kegiatan dilaksanakan sesuai standar protokol pencegahan covid dengan ketat untuk semua yang terlibat di kegiatan ini baik panitia maupun peserta, sejak pengaturan awal kedatangan dan pengelompokan, tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, cek suhu tubuh, saling menjaga jarak dan minimalisasi kerumunan dengan memulangkan per kelompok segera setelah pelaksanaan selesai. 

Tinggalkan Komentar