Dispora Sleman Menggelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Pemuda

0
71

Sleman- Senin 16 September 2019 Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan pembukaan pelatihan jurnalistik bagi pemuda di Kabupaten Sleman. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Grha Pramuka, Gawar, Pandowoharjo, Sleman yang diikuti oleh pemuda pemudi sejumlah 40 orang. Pelatihan akan berlangsung selama 4 hari hingga 19 September 2019.

Tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk memberikan keterampilan khusus bagi pemuda dan membuka lapangan pekerjaan bagi pemuda. Materi pada kesempatan ini diantaranya yaitu materi tentang jurnalistik, fotografi dan editing video.

Kepala Dispora Sleman Drs. Agung Armawanta, MT menyampaikan kepada para peserta dalam acara pembukaan pelatihan “ jadilah jurnalis yang hebat, tidak kenal lelah, tidak kenal waktu, memberikan berita yang terbaru dan berpenampilan santun”.

Kegiatan ini nantinya juga akan praktek langsung di lapangan yang dilaksanakan di Bukit Klangon, Glagahharjo, Sleman untuk menerapkan materi yang sudah didapat. Kemudian diaplikasikan dan diharapkan peserta mampu membuat sebuah berita yang bisa disajikan ke publik beserta cara mengedit berita dan videonya.

Tinggalkan Komentar