Dispora Sleman Menggelar Lomba SKJ-2017 “Kita Bisa”

0
623

Sleman – Dalam rangka pembinaan dan peningkatan kesegaran, kebugaran dan kesehatan, serta penanaman nilai-nilai karakter keolahragaan siswa (peserta didik), sekaligus menyemarakkan peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2019 dengan tema “Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja”, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyelenggarakan kegiatan lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ)-2017 “Kita Bisa” bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs antar Kecamatan se-Kabupaten Sleman tahun 2019 pada hari Rabu dan Kamis tanggal 11 dan 12 September 2019 bertempat di Gedung Serbaguna, Beran, Tridadi, Sleman.

Drs. Bambang Joko Gambiro, SH, SE, MPd, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Dispora Sleman menyampaikan dalam laporannya bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini yaitu membina dan meningkatkan kesegaran, kebugaran, kesehatan, produktifitas dan penanaman nilai-nilai karakter keolahragaan, serta pengembangan sumber daya siswa sebagai salah satu unsur generasi muda asset sekaligus penerus cita-cita perjuangan dan penentu masa depan bangsa dan negara. Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan pelatihan instruktur SKJ 2017 bagi guru-guru penjaskes SD/MI maupun SMP/MTs beberapa waktu yang lalu serta sebagai sarana sosialisasi dan pengembangan model senam, sekaligus menyemarakkan peringatan Hari Olahraga Nasional ke XXXVI tahun 2019 dengan tema “ Ayo Olahraga Dimana Saja, Kapan Saja”.

Pelaksanaan kegiatan lomba ini terbagi dalam 2 waktu yaitu untuk tingkat SD/ MI dilaksanakan pada Rabu, 11 September 2019, dan untuk tingkat SMP/MTs dilaksanakan pada Kamis 12 September 2019 di Gedung Serbaguna Beran, Tridadi, Sleman.

Peserta kegiatan lomba ini masing-masing tingkat/jenjang sekolah adalah 17 Kecamatan yang masing-masing kecamatan diwakili oleh salah satu sekolah di wilayah kerja kecamatan tersebut. Namun sampai saat pelaksanaan pertemuan teknis yang telah mendaftar secara resmi dan telah mengikuti undian nomor urutan penampilan lomba masing-masing tingkat/jenjang sekolah yaitu untuk tingkat SD/MI diikuti 14 peserta dari 14 kecamatan, dan tingkat SMP/MTs diikuti 16 peserta dari 16 kecamatan.

Penghargaan pemenang lomba SKJ 2017 “Kita Bisa” Siswa SD/MI dan SMP/MTs antar kecamatan se-Kabupaten Sleman ini masing-masing tingkat / jenjang sekolah mendapatkan piagam penghargaan, trophy kejuaraan dan uang pembinaan yang diserahkan secara simbolis seusai pelaksanaan lomba. Pemenang lomba untuk tingkat SD/MI yaitu :

Juara I : SDN Krapyak 1, Kecamatan Ngemplak

Juara II : SDN Kaliduren, Kecamatan Moyudan

Juara III : SDN Semarangan 2, Kecamatan Godean

Juara harapan I : SDN Sidorejo, Kecamatan Kalasan

Juara harapan II : SDN Sumber I, Kecamatan Berbah

 

Pemenang lomba untuk tingkat SMP/MTs yaitu :

Juara I : SMP N 3 Sleman, Kecamatan Sleman

Juara II : SMP N 2 Berbah, Kecamatan Berbah

Juara III : SMP N 1 Kalasan, Kecamatan Kalasan

Juara harapan I : SMP N 1 Godean, Kecamatan Godean

Juara harapan II : SMP Sunan  Kalijaga, Kecamatan Cangkringan

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman untuk jenjang SD/ MI dan Kepala Dinas Pemuda dan OIahraga Kabupaten Sleman untuk jenjang SMP/MTs ini diikuti secara antusias oleh para guru, siswa dan para orang tua siswa.

 

Tinggalkan Komentar