Tim GSI Sleman Melaju Ke Nasional

0
546

Sleman (8/8) Kejuaraan sepakbola pelajar SMP Gala Siswa Indonesia tingkat Provinsi telah berakhir digelar. Bertempat di stadion Pancasila UGM Bulaksumur Kejuaraan GSI tingkat provinsi digelar sejak tanggal 6 – 8 Agustus 2019. Sebanyak 4 Kabupaten/Kota yang ada di provinsi DIY berlaga dengan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Pada hari pertama pelaksanaan, team GSI Kabupaten Sleman diuji ketangguhannya melawan GSI Kabupaten Kulonprogo. Berbekal materi dari siswa SMPN 3 Sleman, team GSI Sleman bermain lepas tanpa beban. Sempat tertinggal 1-0 tidak mengecilkan semangat dari anak-anak dalam pertandingan tersebut, terbukti Team GSI Kabupaten Sleman berhasil menyarangkan 5 gol ke gawang dari Team GSI Kabupaten Kulonprogo. Dengan kemenangan 5-1 atas lawannya, itu merupakan 3 point penting pertama untuk GSI Kabupaten Sleman.

Dihari kedua, Sleman harus bertemu dengan lawan tangguh team dari GSI Kota Yogyakarta. Pertandingan yang berjalan dengan saling jual beli serangan berakhir dengan skor 1-1 dan harus puas berbagi angka.

Di hari ketiga dan merupakan pertandingan penentuan, Team GSI Sleman harus bertemu dengan Team GSI Bantul. Pada pertandingan sebelumnya Team GSI Kota Yogyakarta menang atas Kulonprogo dengan skor 2-0. Pertandingan antara Sleman melawan Bantul ini merupakan penentuan bagi Sleman untuk dapat melangkah sebagai juara dengan menang atas lawannya dengan skor minimal selisih 2 gol.
Tampil dengan all-out para pemain sudah menampilkan penampilan terbaiknya, terbukti GSI Sleman berhasil menang telak dengan skor 5-2.
Dengan hasil akhir tersebut Team GSI Sleman berhasil menjadi Juara GSI Sleman di Tingkat Provinsi DIY dan memastikan diri melaju ke tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Berikut hasil pertandingan GSI Tingkat Provinsi :
1. GSI Kota Yogyakarta Vs GSI Kabupaten Bantul (3-0)
2. GSI Kabupaten Sleman Vs GSI Kabupaten Kulonprogo (5-1)
3. GSI Kabupaten Sleman Vs GSI Kota Yogyakarta (1-1)
4. GSI Kabupaten Bantul Vs GSI Kabupaten Kulonprogo (2-2)
5. GSI Kota Yogyakarta Vs GSI Kabupaten Kulonprogo (2-0)
6. GSI Kabupaten Sleman Vs GSI Kabupaten Bantul (5-2)

Tinggalkan Komentar