DISPORA SLEMAN MENGGELAR DIKLAT PASKIBRAKA 2019

0
181
Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka tahun 2019 di halaman Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta di Sleman

Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman pada hari Minggu 4 Agustus 2019 melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka kerjasama dengan PPI Kabupaten Sleman. Anggota Calon Paskibraka tahun ini 36 siswa-siswi terpilih, melalui rangkaian proses pemilihan yang memadahi, mengalahkan kurang lebih 600 siswa-siswi SMA/SMK/MA se Kabupaten Sleman. Oleh sebab itu anggota paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan. Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Ery Widaryana, M.M., saat memberikan sambutan pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan anggota Paskibraka Kabupaten Sleman di Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta di Sleman.

Dalam pembinaan paskibraka hal yang paling penting menurut Pelaksana Harian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman ini adalah pembentukan karakter yang beretika, berjiwa merah putih, dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia. “Untuk para orang tua tidak perlu mengkhawatirkan putra-putrinya selama berada di asrama, karena di sini mereka akan dididik untuk menjadi pribadi yang lebih bertanggung jawab dengan mental kepribadian yang lebih baik”, tambahnya.

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Rahman Subadi. S. IP, M.Si mengatakan, Calon Paskibraka ini akan menjalankan tugasnya pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Lapangan Denggung Sleman, 17 Agustus 2019 nanti.

“Anggota calon Paskibraka akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Asrama di BBLM Yogykarata sampai dengan tanggal 20 Agustus nanti, suasana haru dan bahagia orang tua calon paskibraka melepas putra putrinya”, kata Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Kabupaten Sleman.

Tinggalkan Komentar