Dispora Sleman Menggelar Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten tahun 2019

0
601

Sleman – Kamis 4 Juli 2019 telah dilaksanakan acara pembukaan seleksi pemuda pelopor tingkat Kabupaten Sleman tahun 2019 yang bertempat di Ruang Gelora Pora Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman. Seleksi ini rencana akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 4 dan 5 Juli 2019. Adapun tujuan dari kegiatan seleksi adalah memilih pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan bermartabat serta memiliki prestasi dan kontribusi dalam bidang kepeloporan. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, Kepala Seksi Pembinaan dan Pemberdayaan Pemuda, Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, peserta dan para juri dalam seleksi ini.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Agung Armawanta, MT menyampaikan harapan nantinya pembinaannya bisa berkelanjutan, yang terpilih sebagai pemuda pelopor akan disuport sampai ke tingkat internasional apabila ada ruang atau celah kompetisi terbuka untuk pemuda pelopor dan akan kita dorong terus.

Pemuda sebagai agen perubahan (agen of Change) harus tampil di garda terdepan bangsa untuk menjadi pelopor perubahan. Untuk itu pemuda dituntut dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk berkarya untuk menjadi pemuda-pemuda yang inovatif dan berprestasi di bidangnya.

Kategori pemilihan pemuda pelopor tingkat Kabupaten Sleman tahun 2019 terdiri dari lima bidang yakni :

  1. Pangan
  2. Pendidikan
  3. Sosial budaya, pariwisata dan bela negara
  4. Komunikasi, informasi dan teknologi tepat guna
  5. Pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan

Peserta yang terpilih akan mewakili Kabupaten Sleman untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi untuk selanjutnya pemenangnya akan mewakili DIY untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Tinggalkan Komentar