Dispora Sleman Menggelar Seleksi JPI 2019

0
961

Sleman – Selasa, 2 Juli 2019 telah dilaksanakan Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2019 Wilayah Regional Kabupaten Sleman di Ruang Gelora Pora Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman. Jambore Pemuda Indonesia (JPI) merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Penyelenggaraan JPI melibatkan 34 Provinsi melalui proses seleksi. Peserta JPI merupakan perwakilan pemuda-pemudi di Kabupaten/Kota setiap Provinsi sehingga proses seleksi dilakukan dari tingkatan Kabupaten/Kota. Seleksi di Kabupaten Sleman akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 2 dan 3 Juli 2019. Alumni JPI akan terhimpun dalam organisasi Purna Prakarya Muda Indonesia.

Kabupaten Sleman mendapatkan pendaftar online sebanyak 30 orang, hari pertama seleksi dihadiri sebanyak 19 pendaftar meliputi pemuda-pemudi yang terhimpun dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Sleman. Pendaftar tersisa yang belum mengikuti seleksi hari pertama akan melakukan seleksi di hari kedua dengan proses yang sama. Seleksi dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Bapak Rahman Subadi S.I.P. M.Si, Kepala Seksi Pembinaan dan Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Bapak Sabarudin S.E, serta Ketua Dewan Pengurus Cabang Purna Prakara Muda Indonesia Kabupaten Sleman,  Muhammad Buyung Manggala S.Pd.

Pada pembukaan seleksi, Pak Rahman Subadi menyampaikan pesan kepada peserta untuk tidak pantang menyerah dan tetap semangat karena proporsi yang dibutuhkan sangat terbatas, diharapkan bisa berkompetisi dengan baik dan berusaha secara maksimal. Seleksi meliputi tes tertulis dan tes wawancara meliputi 3 (tiga) bidang, yaitu Wawasan Kebangsaan dan Kepemudaan, Kepribadian, serta Keterampilan dan Seni Budaya. Pada seleksi ini, akan diambil 6 orang untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi.

Tinggalkan Komentar