Empat Medali Emas diraih Kontingen O2SN Kabupaten Sleman

0
412

Kamis (20/6) Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Pelajar SMP Tingkat Provinsi DIY telah dilaksankan sejak tanggal 19 Juni 2019. Sebanyak 5 Cabang Olahraga yaitu Atletik, Bulutangkis, Pencaksilat, Karate dan Renang yang di pertandingkan. Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman mengirimkan 10 Atlet terbaiknya untuk berjuang menjadi yang terbaik. Pelaksanakan event O2SN pada tahun ini  dilaksanakan di Komplek Fakultas Ilmu Keolahragaan UNY.

Dengan bekal pembinaan yang telah dilaksanakan sebelumnya, atlit kabupaten sleman sudah siap bertarung dalam medan pertempuran untuk mendapatkan pundi – pundi medali yang akan menjadi kebanggan atlit, pelatih, orang tua, pengkab dan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Pelaksanaan di hari pertama O2SN tingkat Provinsi, Kontingan Kabupaten Sleman mendapatkan 2 sumbangan emas dari cabang Olahraga Karate  di peroleh oleh Abi dan Tiara. Mereka membuktikan menjadi yang terbaik setelah mengalahkan lawan – lawannya. Sedangkan di cabang olahraga bulutangkis Sayidah menyumbangkan Emas ketiga untuk Kabupaten Sleman.

Di hari kedua Cabang Olahraga  yang di pertandingkan ada 3 cabang yaitu Atletik, Pencak silat dan Renang. Dari cabang Renang 1 medali emas disumbangkan oleh Bryan, dan 1 medali Perunggu di raih oleh Zanuba. Cabang Olahraga Atletik menyumbang medali Perak dan Perunggu, Sedangkan cabang Pencak Silat 1 Perak dan 1 Perunggu. 

Berikut hasil akhir pelaksanaan O2SN Tingkat SMP/MTs di DIY Sbb :

No Cabang Olahraga Medali
1 Atletik 1 Perak (Putri) ; 1 Perunggu Putra
2 Bulutangkis 1 Emas (Putri)
3 Pencak Silat 1 Perak ; 1 Perunggu
4 Karate 2 Emas
5 Renang 1 Emas (Putra) ; 1 Perunggu (Putri)

 

Tinggalkan Komentar