24 Atlit O2SN Siap berlaga di Tingkat Provinsi

0
343

Sleman (17/6) Sebanyak 28 Atlit dari 7 Cabang Olahraga yang di pertandingkan dalam event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat Provinsi DIY. Cabang Olahraga Atletik, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat dan Renang untuk pelajar SD dan SMP. Sedangkan untuk Senam dan Tenis Meja hanya untuk pelajar SD.
Pelatihan dan Pembinaan yang di agendakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini di maksudkan untuk mempersiapkan para atlit agar dalam siap bertarung dalam event tersebut.

Selama 5 hari dimulai dari tanggal 12 Juni 2019, para atlit sudah melaksanakan pemusatan latihan yang di tangani langsung oleh pelatih yg sudah di tunjuk oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Sleman bekerjasama dengan pengkab dari 7 cabang olahraga tersebut. Harapanya dengan adanya pemusatan latihan ini, para atlit bisa memberikan penampilan terbaiknya dan bisa memberikan pundi-pundi medali dan bahkan bisa menjadi juara umum dalam event tahunan untuk pelajar SD dan SMP ini.

Pelaksanaan O2SN Provinsi DIY akan dilaksakan pada tanggal 19 Juni 2019 untuk pelajar SMP yang rencana akan di gelar di Universitas Negeri Yogyakarta di ikuti oleh atlit-altit terpilih yang mewakili masing-masing kabupatennya. Sedangkan untuk pelajar SD rencana akan di laksanakan pada bulan Juli mendatang.

Sebelum pelaksanaan O2SN di tingkat Provinsi rencana akan dilaksankan upacara pelepasan bagi kontingen yang rencana akan dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2019.

Tinggalkan Komentar