40 PEMUDA BELAJAR MEMBATIK

0
365

Sleman – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan kegiatan kewirausahaan membatik bagi Pemuda bertempat di Gedung Graha Pramuka, Gawar, Pandowoharjo, Sleman. Kegiatan membatik yang diikuti 40 pemuda Kabupaten Sleman itu mengambil nara sumber Ibu Nuri dari Berbah Sleman, dia adalah perajin batik yang mengawali dari bawah dan menggunakan warna alam. Pelatihan membatik ini disamping teori juga langsung dilaksanakan praktek dari membuat pola, mencanthing, pewarnaan dan sampai jadi batik, menurut  Nuri setelah batiknya jadi akan dilaksanakan peragaan busana batik hasil dari pelatihan ini sehingga para peserta akan merasa bangga atas hasil membatiknya.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Agung Armawanta, MT , bahwa kegiatan ini untuk membekali para generasi muda khususnya ketrampilan membatik. Beliau berharap setelah pelatihan ini para pemuda agar dapat mengembangkan ketrampilan membatiknya dan menjadi wirausaha muda di bidang membatik sehingga bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Kegiatan membatik ini dibuat kelompok menjadi 4 kelompok agar memudahkan dalam melakukan pendampingan karena menurut Nuri setelah pelatihan membatik ini selesai tetap akan dilakukan pendampingan agar para peserta bisa menjadi pembatik yang profesional, demikian harap Nuri.

Tinggalkan Komentar