PELAKSANAAN O2SN KABUPATEN SLEMAN TELAH MENCAPAI PUNCAKNYA

0
720

Sleman – Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kabupaten Sleman tahun 2019 telah mencapai puncaknya. Siswa – siswa SD/MI dan SMP/MTs mereka telah berjuang untuk mendapatkan hasil yang terbaik dan menjadi Juara di tingkat Kabupaten. Selanjutnya para juara akan menjalani program pemusatan Pembinaan dan Pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerja sama dengan 12 Askab/Pengkab Cabang Olahraga yang di pertandingkan dan kemudian akan menjadi perwakilan Kontingen Kabupaten Sleman yang akan di kirimkan ke tingkat Provinsi yang rencana akan di gelar pada Bulan Juli.

Untuk tingkat SD mempertandingkan 12 Cabang olahraga yaitu Senam,Sepakbola Mini, Bola Voli, Tenis Lapangan, Atletik, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Renang, Tenis Meja, dan Catur. Sedangkan untuk tingkat SMP 10 Cabang Olahraga yaitu  Bola Voli, Tenis Lapangan, Atletik, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Renang, Tenis Meja, dan Catur. Besar harapan para atlit – atlit muda berprestasi ini membawa nama harum Kabupaten Sleman di kancah Provinsi dan berharap bisa berlanjut ke tingkat Nasional.

Prestasi Olahraga di Kabupaten Sleman pada tahun 2019 ini perlahan sudah menunjukan tajinya terbukti pada event olahraga tahunan seperti POPDA DIY yang baru saja selesai digelar, Kabupaten Sleman bisa meraih hasil yang memuaskan dengan menjadi juara 2 yang di tahun-tahun sebelumnya hanya menempati juara 3. Dengan semangat kebangkitan olahraga di Kabupaten Sleman semoga kontingen dari Event Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ini bisa meraih hasil yang memuaskan dan bisa menjadi Juara Umum di tingkat Provinsi.

Tinggalkan Komentar