KONI Sleman Gelar Rapat Anggota Tahunan

0
439

SLEMAN-KONI Kabupaten Sleman menggelar Rapat Anggota Tahunan tahun 2019. Rapat Anggota Tahunan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes. bertempat di Griya Persada Hotel Kaliurang, Sabtu (2/2/2019).

Wakil Bupati Sleman Hj. Sri Muslimatun, M.Kes. dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara stake holder olahraga di Kabupaten Sleman. Anggaran dan pendanaan selain mengandalkan dana hibah APBD, namun tetap diharapkan peran masyarakat dan swasta dalam mengembangkan pembinaan olahraga di Kabupaten Sleman.

Contoh nyata kepedulian sebagaimana dilakukan oleh Sleman City Hall yang telah menyediakan hall dan fasilitas untuk kegiatan cabang olahraga KONI Sleman yang memungkinkan melaksanakan kegiatan di area Sleman City Hall. Kepedulian lain juga dilakukan dengan rencana pembangunan sarana olahraga panjat tebing di Sleman City Hall.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI DIY juga menekankan pentingnya disiplin dan tertib organisasi dalam pengembangan olahraga di Sleman khususnya dan DIY pada umumnya. Ucapan selamat disampaikan kepada KONI Sleman yang telah mendapatkan alokasi dana hibah di tahun 2019 sebesar 12 milyar lebih, jumlah ini lebih besar dari anggaran KONI DIY, diharapkan dapat dipergunakan secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan PORDA 2019.

Rapat anggota dilaksanakan mendahului program kegiatan rapat anggota KONI DIY, hal ini dimaksudkan agar Sleman bisa lebih awal mempersiapkan tahapan entry by number dan entry by name PORDA 2019.

Rapat anggota tahun KONI sleman, selain membahas persiapan PORDA 2019 juga secara  resmi mengesahkan penambahan 3 (tiga) anggota baru, ketiga cabor baru tersebut adalah Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI), PORDASI (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) dan Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI). Ketiga cabang olahraga memaparkan presentasi masing-masing cabor untuk mendapatkan tanggapan hingga akhirnya mendapatkan persetujuan/pengesahan sebagai anggota KONI Sleman yang baru terhitung sejak hari ini Sabtu, 2 Februari 2019.

Sidang komisi hingga pleno rapat anggota kali ini lebih banyak menekankan pada program kerja dan rangkaian kegiatan menuju PORDA 2019. Penentuan pengadaan sarpras cabang olahraga dan tahapan puslatkab hingga entry by name PORDA.

Tinggalkan Komentar