Dispora Sleman Gelar Sosialisasi Seleski PASKIBRAKA 2019

0
991

SLEMAN. Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan sosialiasi seleksi Pasukan Pengibar bendera Pusaka (PASKIBRAKA) dalam rangka HUT Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Sleman. Sosialisasi di laksanakan bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), TNI, dan POLRI. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pembina OSIS dan 1 (satu) pengurus OSIS SMA/MA/SMK negeri maupun swasta se Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Agung Armawanta, M.T., dalam sambutannya meminta agar semua peserta sosialisasi dapat menerima perubahan demi kebaikan kita semua, ke depan kata Agung pendaftaran akan kita permudah lagi dengan aplikasi yang dimiliki oleh Dispora yaitu Punglor muda, siswa dapat mendaftar melalui android masing masing dengan mendounlaod aplikasi tersebut melalui gogle play. Kemudian sistem penilaian juga bisa dilihat secara langsung oleh peserta, demikian kata Agung.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris DISPORA Sleman Drs. Bambang Edi Baskoro menyatakan bahwa kegiatan ini sangat strategis dalam rangka pembinaan generasi muda mengingat pada saat ini kenakalan dijalanan yg dilakukan oleh para remaja mulai terjadi lagi khususnya di wilayah sleman. Selanjutnya, Baskara meminta terutama kepada para pembina OSIS agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memberikan kesempatan para siswa mendaftarkan kegiatan ini.

Materi Sosialisasi meliputi; waktu pendaftaran, persyaratan umum dan persyaratan khusus. Pendaftaran secara on line akan dimulai tgl, 6 s.d 10 Februari 2018 untuk wilayah barat, 13 s.d 17 pebruari wilayah tengah, dan 20 s.d 24 pebruari untuk wilayah timur.

Adapun untuk syarat dan ketentuan pendaftaran seleksi PASKIBRAKA dapat diunduh pada link di bawah ini

Tinggalkan Komentar