MERAIH PRESTASI DI PERKEMI DALAM WADAH PERSAUDARAAN SEJATI

0
443

Kejuaraan Daerah PERKEMI tahun 2018 diikuti oleh Kabupaten Bantul sebagai tuan rumah, Kab. Kulonprogo, Kab. Gunung Kidul, Kota Yogyakarta dan Kab. Sleman yang berlangsung pada 15-16 Desember 2018 di Gedung SMA N 1 Sewon Bantul.

Kontingen Kabupaten Sleman menurunkan kenshi/atlet-atlet PLAPD dan PUSLATKAB 2018. Khusus nomor pertandingan kategori Usia Remaja kami turunkan atlet PLAPD sedangkan usia Dewasa kami menurunkan kenshi Puslatkab 2018.

Sleman menyambet 10 medali emas,11 Perak, dan 6 perunggu sehingga kontingen kabapaten sleman dalam perhelatan kejurda tahun 2018 jatuh sebagai juara umum dan kembali mempertahankan gelar juara umum yang kesekian kalinya diajang kejurda. Juara Umum Pertama dengan perolehan 10 medali emas, di susul Kab. Kulonprogo 8 Emas dan Kab. Gunung Kidul 6 Emas. Atlet yang menyumbangkan medali emas dari kontingen Kab. Sleman adalah sebagai berikut:

Randori Remaja Putra

  1. Afila Barlea AS. Kelas 50 Kg

Randori Remaja Putri

  1. Sayyida Nafizsa Z. Kelas 42 Kg
  2. Salsabila Arrin HD. Kelas 48 Kg
  3. Roslin Maimun Kelas 54 Kg

Randori Dewasa Putra

  1. Kristowirawan Kelas 65 Kg
  2. Akbar Maulana Kelas 60 Kg

Randori Dewasa Putri

  1. Veronoca Febby Asri H. Kelas 50 Kg.

Embu Pasangan Remaja

  1. Nilam Aulia dan Roslin Embu Pasangan Kyu I

Embu Pasangan Dewasa

  1. Akbar Maulana & Daniel Alpha G. Embu Pasangan Kyu I
  2. Rizky Rosyid H. & M. Rizky Syah Tio Embu Pasangan kyu III

Tujuan mengikuti kejuaraan daerah PERKEMI tahun 2018 ini adalah untuk meningkatkan mental dan pengalaman bertanding atlet Pemusatan Latihan Atlet Pelajar Daerah (PLAPD) Kabupaten Sleman dan liburan untuk atlet Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Kab. Sleman tahun 2018. Mengingat atlet Puslatkab Sleman masih dalam proses persiapan umum yakni masih tahap latihan fisik sehingga atlet puslatkab kami tidak ada target anak-anak bermain dengan maksimal dan harus menjuarai nomor yang mereka ikuti. Mengingat program latihan puslatkab belum priodesasi untuk ditandingkan atau pra-kompetisi, sehingga anak-anak kami arahkan untuk bertahan dan menghindari cedera.

Untuk event tahun 2019 atlet PLAPD dan PUSLATKAB akan kami turunkan di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Pekan Olahraga Daerah (PORDA Kota Yogyakarta) dan beberapa Single Event lainnya seperti Kejurnas Pelajar dan Mahasiswa UNJ, Kejurnas Bogor dan Kejurnas lainnya.  

“Semoga dengan sering mengikuti event di berbagai kejuaraan baik itu tingkat kabupaten, provinsi serta nasional, melahirkan atlet-atlet khususnya di wilayah Kabupaten Sleman bisa mengharumkan atau membawa nama baik keluarga, masyarakat, nama daerah di tingkat yang lebih tinggi dan paling penting menjadi kenshi/atlet panutan di lingkungan dimanapun mereka tinggal. Panutan tidak hanya dari segi prestasi tapi bisa juga secara sosial, pendidikan, religius/keagamaan, sehingga pembinaan karekter anak yang diharapkan bersama terwujud” harapan Mussanif selaku manager tim kontingen Sleman.

Tinggalkan Komentar