50 Pelajar Tokoh Remaja Bersahabat Deklarasi Anti Kekerasan

0
492
Motivator kondang Drs. Ruba’I, M.Pd sedang menyampaikam materi Acheviment Motivation Trainer serta games motivasi pada kegiatan Pembinaan remaja anti kekerasan.

SLEMAN- maraknya aksi vandalisme dan kasus tawuran serta kekerasan antar pelajar yang lebih dikenal dengan istilah “klitih” yang semakin meningkat mengundang rasa keprihatinan masyarakat dan pemerintah daerah. Rasa keprihatinan yang mendalam ini mendorong Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman berinisiatif menyelenggarakan kegiatan Pembinaan remaja anti kekerasan yang dikemas dengan silaturrohmi tokoh remaja bersahabat. 

Acara Silaturrohmi tokoh remaja bersahabat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Agung Armawanta, M.T. bertempat di Ruang Gelora Pora Dispora Sleman, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan ini diikuti 50 siswa SMA/SMK dan SMP se-Kecamatan Ngaglik dengan narasumber antara lain : Motivator kondang  Drs. Ruba’I, M.Pd, Kapolsek Ngaglik Kompol Danang Kuntadi, dan Danramil Ngaglik Kapten Inf. Mariji. Adapun materi kegiatan pembinaan remaja anti kekerasan yaitu: achievment motivation trainer serta games motivasi dan materi bela negara.

Harapannya, melalui kegiatan silaturrohmi tokoh remaja bersahabat para siswa dapat lebih mengapresiasikan diri pada kegiatan positif yang menghasilkan presatsi serta mampu menekan aksi vandalisme dan kasus tawuran serta kekerasan antar pelajar atau “klitih” khususnya di Kabupaten Sleman.

Silaturrahmi tokoh remaja bersahabat diakhiri dengan penandatanganan Deklarasi Tokoh Remaja Bersahabat oleh yang semua peserta, Kapolsek, Danramil, Camat Ngaglik dan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga.

Tinggalkan Komentar