Sarasehan Pembinaan Budi Pekerti dan Karakter Bangsa Bagi Pemuda

0
849
Peserta pembinaan budi pekerti dan karakter bangsa bagi pemuda yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman.

Sleman. Dalam rangka pembinaan dan pengembangan pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman melaksanakan kegiatan dengan mengundang berbagai OKP (organisasi kemasyarakatan pemuda) yang berjumlah 100 pemuda dalam acara sarasehan Pembinaan budi pekerti dan karakter bangsa 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Savita In Jl. Palagan Tentara Pelajar KM. 9, Ngaglik, Rejodani 2, Sariharjo, Kec. Sleman.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Rahman Subadi, S.IP, M.Si bahwa pemuda merupakan penggerak dan garda depan kemajuan suatu bangsa, sehingga kami ingin menyelamatkan dan menyadarkan pemuda untuk menjadi generasi yang aktif, berbudi pekerti baik, dan berwawasan luas. Acara ini dibuka oleh Sekretaris Dispora Drs Bambang Edi Baskara atas nama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, dalam sambutannya beiau menyampaikan bahwa sejarah telah membuktikan kalau pemuda merupakan garda terdepan dalam melakukan perubahan, untuk itu dia mengharapkan agar pemuda harus memiliki etika dan budi pekerti yang baik. Hadir dalam acara ini kapolsek Ngaglik dan Danramil Kecamatan Ngaglik.

Melalui sarasehan pembinaan budi pekerti dan karakter bangsa ini, diharapkan seluruh pemuda memiliki jiwa yag berkarakter teguh, aktif, dan berwawasan dalam menyikapi kemajuan zaman.
Materi pertama diawali degan pembentukan kelompok dan menampilkan simulasi atau drama tentang budi pekerti yang di isi oleh Ibu Widanarti Rumsari selaku MGMP Bahasa jawa kabupaten Sleman. Menyampaikan bahwa pemuda harus pintar dan cerdas mengolah batin untuk mewujudkan pribadi yang bertata kelakuan positif. dilanjutkan dengan materi kedua yaitu pemuda dan perubahan sosial yang disampaikan oleh Zaki Permana dengan materi menciptakan pemuda yang memahami dirinya, lingkungan, dan memiliki kepedulian.
Kegiatan penutup dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar pemuda dan kepeduliannya terhadap perubahan zaman, dan diakhiri dengan foto bersama dengan seluruh peserta sarasehan.

Tinggalkan Komentar