Seminar Penyusunan dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Kepemudaan

0
767
Suasana Seminar Penyusunan dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Kepemudaan di Savita inn Hotel Yogyakarta

SLEMAN-“Blueprint pembangunan Kepemudaan diwujudkan melalui Dokumen Rencana Aksi Daerah Kepemudaan. Rencana Aksi Daerah Kepemudaan Pembangunan Kepemudaan menunjukkan prioritas dalam pelaksanaanya mempunyai target capaian dalam jangka waktu tertentu dan didukung oleh data dan analisa yang tepat.”

Sinkronisasi perlu dilakukan termasuk dalam kesamaan persepsi diantara para pemangku kepentingan dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah Kepemudaan. Dalam rangka menyamakan persepsi dan mencari masukan kebijakan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan Seminar Penyusunan dokumen Rencana Aksi Daerah (RAD) Kepemudaan. Seminar di selenggarakan bekerja sama dengan YouSure Fisipol UGM Yogyakarta berlangsung di Savita inn Hotel Yogyakarta, Senin (26/11).

Kegiatan di buka oleh Kepala Bidang Pembinaa Pemuda, Rahman Subadi, S.IP., M.Si. yang dihadiri beberapa unsur perangkat daerah antara lain; Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan, Dinas P2PAPPDANKB, Dinas Naker, Bapeda, dan Dinas Sosial. Disamping itu, acara juga dihadiri oleh organisasi kepemudaan antara lain yaitu : Pemuda Pelopor Sleman, Karang Taruna, DPC PPMI Sleman, Fatayat NU Sleman, Ansor NU Sleman, YIPC, Difabel dan Pemuda Demokrat Sleman.

Kepala Bidang Pembinaa Pemuda dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rencana Aksi Daerah (RAD) adalah dokumen yang memuat sasaran, strategi, dan fokus kegiatan prioritas yang digunakan sebagai acuan lembaga, dan pemerintah daerah dalam melaksanakan suatu tema kebijakan tertentu. Hal ini merupakan wujud komitmen bersama dari para pemangku kepentingan suatu tema kebijakan tertentu untuk mencapai suatu perubahan konkret yang disepakati bersama.

Tujuan Penyusunan RAD Kepemudaan 2020 – 2024 sebagai berikut Tujuan Umum Memberikan panduan dan arahan dalam pelaksanaan pembangunan kepemudaan bagi institusi pemerintah dan jejaring organisasi pemuda serta pemangku kepentingan kepemudaan lainnya, dan pada tingkat kabupaten Sleman, beliau menambahkan.

Tinggalkan Komentar