Menggali Potensi Olahraga Melalui Gala Desa

0
588

SLEMAN-Gala Desa sebagai salah satu program unggulan dari “Ayo Olahraga” diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang bertujuan menggali lebih dalam bakat-bakat olahragawan terpendam di daerah-daerah pedesaan. Gala Desa tahun 2018 berlangsung di 136 kabupaten-kota Indonesia termasuk dalam hal ini adalah Kabupaten Sleman.

Gala desa tahun 2018 Kabupaten Sleman diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerjasama dengan Pengkab/Askab Cabang olahraga. Kagiatan resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes. bertempat di Stadion Tridadi Sleman, Sabtu (24/11). Acara pembukaan dihadiri anggota Komisi X DPR RI My Esti Wijayati, Komandan Rayon  Militer 05 Sleman, Jajaran perangkat daerah Kabupaten Sleman, dan Jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan gala desa tahun 2018, beliau berharap gala desa menjadi wahana yang strategis dalam mencari bakat talenta muda dan bibit-bibit unggulan yang ada di desa sekaligus sarana memberi kesempatan bagi mereka untuk menunjukan kemampuan akan prestasinya.

Para peserta Gala Desa 2018 Kabupaten Sleman adalah masyarakat pedesaan dari 13 desa di Kabupaten Sleman yang mempertandingkan 4 cabang olahraga (Atletik, Bola Volly, Sepakbola, dan Tenis Meja). Ajang mutievent ini akan berlangsung dari tanggal 24 November s.d. 2 Desember 2018 yang dilaksanakan di 3 (tiga) tempat yakni Stadion Tridadi Sleman untuk cabang olahraga atletik dan sepakbola, GOR Triharjo Sleman untuk cabang olahraga bola volly, dan Gedung belakang DPRD Sleman untuk cabang olahraga tenis meja.

Tinggalkan Komentar