Wujud Aksi Nyata melalui Kemah Bakti Pemuda Sleman 2018

0
521
Bakti Sosial sebagai salah satu kegiatan utama Kemah Bhakti Pemuda Tahun 2018.

SLEMAN-Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Sleman mengadakan kemah bakti pemuda. Kegiatan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 16-18 November 2018 bertempat di Desa Wisata Pulesari Wono Kerto Turi Sleman. Peserta kemah bhakti terdiri dari berbagai OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yg berumlah 75 pemuda 

Melalui Kemah Bhakti Pemuda diharapkan pemuda dapat memberikan kontribusi, mengabdi, serta menyumbangkan pikirannya dan dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang diberikan.

Kemah Bhakti Pemuda 2018 pada hari pertama diisi dengan materi-materi membangun di paparkan dimulai dari hari pertama yaitu tentang kebijakan pembangunan pemuda, merajut kebhinekaan dan terakhir adalah Bumdes. Melalui pengertian dan gambaran yag dijelaskan pemuda dapat memperluas wawasan tentang desa. Selanjutnya, hari kedua kegiatan diisi dengan acara bakti sosial. Pemuda terjun ke masyarakat untuk membantu membersihkan lingkungan yang di bagi menjadi 4 tim. Masing-masing tim dibagi untuk membersihkan PAUD dan Masjid Desa.

Kegiatan dilanjutkan materi kembali terkait dengan Hoaks agar generasi millennial saat ini dapat menyaring informasi dengan baik dan benar. Malam di hari kedua pemuda menampilkan pentas seni dengan menunjukkan bakat-bakatnya yaitu puisi, akustik, dan menari.

sedangkan, hari ketiga peserta melakukan Outbond untuk menyegarkan otak diteruskan dengan rencana tindak lanjut selepas Kemah Bakti Pemuda 2018.

Tinggalkan Komentar