Dispora Sleman Gelar FGD Kepemudaan

0
680

SLEMAN-Pembangunan kepemudaan diharapkan lebih tepat sasaran dan melahirkan kebijakan strategis yang bersifat partisipatif. Kebijakan kepemudaan yang partisipatif diharapkan mampu merespon berbagai tantangan yang dihadapi oleh generasi muda. Untuk itu, perlu adanya suatu forum group diskusi untuk mengartikulasikan berbagai kepentingan bagi pengembangan kebijakan kepemudaan.

Dalam upaya untuk mencari masukan dalam perencanaan pembangunan kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menyelenggarakan Focus Discussion Group tentang Kepemudaan dalam penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD).

Focus Discussion Group diselenggarakan di ruang rapat Gelora Pora Dinas Pemuda dan Olahrga Kabupaten Sleman, Selasa (30/10). Acara ini dihadiri oleh perwakilan OKP Kabupaten Sleman antara lain : PC GPASOR NU Sleman, PC FATAYAT NU Sleman, KAMMI, HMI, PPI Sleman, Forum Pemuda Pelopor Sleman, GATIKA, Satgas Anti Narkoba Sleman, DPC PPMI Sleman, Pemuda Demokrat Indonesia Sleman, YIPC, Dimas Diajeng, Pramuka Kwarcab Sleman dan beberapa OKP di bawah DPD KNPI Sleman.

FGD bertujuan untuk membahas isu-isu strategis dan mencari alternatif rekomendasi bagi penyusunan perencanaan program kerja Kepemudaan Sleman untuk tahun 2020- 2024. Diskusi dibagi 3 kelompok berdasarkan urusan yaitu: Penyadaran, Penyadaran, dan Pengembangan Kepemimpinan,  dan pengembangan kewirausahaan dan kepeloporan dengan topik bahasan adalah sebagai berikut:

  1. Penyadaran

Pendidikan Agama, aklak Mulia, wawasan Kebangsaan , Penumbuhan kesadaran hak dan kewajiban, Pertumbuhan semangat bela Negara , Pemahaman kemandirian ekonomi, Penyiapan regenerasi dan Pemantapan kebudayaan nasional.

  1. Pemberdayaan

Peningkatan Imtak dan Imtek, Penyelenggaraan pendidikan bela Negara dan ketahanan nasional, Peneguhan kemadiruian ekonomi pemuda, Peningkatan kualitas jasmani, seni dan budaya

  1. Pengembangan Kepemimpinan, Kewirausahaan dan Kepeloporan

Pendidikan dan Pelatihan, Pengaderan, Pembibingan dan Pendampingan.

Tinggalkan Komentar