Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

0
508

SLEMAN-Pemerintah Kabupaten Sleman menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.  Upacara Hari Sumpah Pemuda berlangsung di Lapangan Pemda Sleman dengan bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes, Senin (29/10). Upacara diikuti oleh seluruh ASN Perangkat Daerah Pemda Sleman, TNI/POLRI, dan perwakilan Siswa Sekolah Dasar. Turut hadir dalam upacara Hari Sumpah Pemuda adalah Forkominda Kabupaten Sleman sebagai tamu undangan.

Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes. dalam amanahnya berharap para pemuda dapat menjadi pemimpin dimasa mendatang,menjaga sikap displin, saling mengenal dan menjaga persatuan bangsa. Pemuda harus mampu merawat keberagaman serta menjauhkan diri dari paham radikal dan sikap intoleran yang berkembang dewasa ini.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

 

Tinggalkan Komentar