Ribuan Pelajar Ramaikan Lomba Baris Berbaris

0
784
Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes. membuka dengan resmi Lomba Baris Berbaris Tahun 2018 Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK se-Kabupaten Sleman.

SLEMAN-Ribuan pelajar tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK se- Kabupaten Sleman antusias mengikuti Lomba Baris Berbaris. Sedari pagi hingga sore, para peserta dari pelajar SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat ini mengikuti lomba unjuk kebolehan dalam seni baris berbaris.

Lomba baris berbaris ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sleman. Acara dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes. bertempat di lapangan Pemda Sleman, Sabtu (20/10).

Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes. dalam sambutan selaku Pembina Upacara “menyambut baik dan mengapresiasi adanya Lomba Baris Berbaris ini, Bupati berharap dengan lomba ini sekaligus dapat melatih sikap disiplin, sportif, kekompakan, dan menumbuhkan rasa kebersamaan”.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Agung Armawanta, M.T. dalam laporannya bahwa lomba baris berbaris tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK tahun 2018 diikuti 61 sekolah dengan 112 peleton. Adapun untuk Dewan Yuri terdiri dari : Polres Sleman, Kodim 0732 Sleman, Lanud Adisucipto,  Lanal Yogyakarta, Paskhas Yogyakarta, Yonif 403 Yogyakarta, Denpom Yogyakarta, AAU Yogyakarta, Brimobda Yogyakarta, LKP Silia Yogyakarta, dan dan PPI Kabupaten Sleman.

Penyelenggaraan lomba ini bertujuan untuk membiasakan berpenampilan rapi dan menanamkan kedisiplinan, nasionalisme, dan jiwa kepemimpinan. Lomba Baris Berbaris memperebutkan trophy/piala untuk berbagai kategori dan piala bergilir dari Bupati Sleman.

Tinggalkan Komentar