Dispora Sleman Gelar Rapat Persiapan Kegiatan Pelatihan Sablon dan Fiber

0
586

Sleman – Bidang Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman melaksanakan Rapat Persiapan Kegiatan pelatihan sablon dan fiber, Jum’at 14 September 2018 bertempat di Ruang Rapat Gelora Pora Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman.

Rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan pelatihan sablon dan fiber bagi pemuda. Kegitan ini merupakan hasil dari Musrenbang Desa dan Musrenbang tingkat Kecamatan, yang masuk dalam anggaran Pagu Usulan Partisipasi Masyarakat (PUPM).

Secara umum tujuan dilaksanakannya Musrenbang Kecamatan adalah untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam perumusan kebijakan dan pengambilan keputusan pemerintah dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan. Sementara tujuan khususnya adalah untuk membahas prioritas kegiatan hasil Musrenbang desa, melakukan koordinasi, konfirmasi dan klarifikasi usulan program Kecamatan, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan dan menetapkan prioritas kegiatan yang diusulkan di Forum SKPD.

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman tahun ini melaksanakan PUPM berupa Pelatihan Fiber untuk Desa Pandowoharjo Sleman. Pelatihan sablon di Desa Margoluwih Seyegan, Desa Caturharjo Sleman, Desa Maguwoharjo Depok, Desa Sambirejo Prambanan dan Sendangagung Minggir yang akan dilaksanakan secara bertahap sampai bulan November 2018. Hadir dalam rapat ini masing masing kepala Desa, Nara Sumber dan dari Instansi terkait. Sedangkan rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Bambang Edi Baskoro mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat tepat karena memang masih di butuhkan di masyarakat untuk menciptakan wirausaha muda di desa serta untuk peningkatan pendapatan keluarga.

Tinggalkan Komentar