Bupati Sleman Kukuhkan Anggota PASKIBRAKA 2018

0
983
Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. mengukuhkan anggota PASKIBRAKA 2018 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

SLEMAN – Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.S.i. mengukuhkan 42 Pelajar SMA/SMK menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) 2018 Kabupaten Sleman. Acara Pengukuhan PASKIBRAKA berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Rabu (15/8). Hadir dalam acara pengukuhan antara lain: Wakil Bupati Sleman, Forkompinda Kabupaten Sleman, Pejabat di lingkungan Pemkab Sleman, Kepala Sekolah asal siswa paskibraka, dan orang tua siswa Paskibraka.

Anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan tersebut akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2018  di lapangan Denggung Sleman. Acara pengukuhan diawali dengan pembacaan Ikrar Pemuda Indonesia oleh Bupati Sleman yang dilanjutkan dengan penyematan lencana dan kendit kepada perwakilan PASKIBRAKA.

Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam sambutannya menyatakan bahwa Paskibraka merupakan putra putri terbaik Kabupaten Sleman. Beliau berharap agar para anggota PASKIBRAKA dapat menjaga nama baik serta dapat menjaga amanah dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dalam rangka peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018 Kabupaten Sleman.

 

 

Tinggalkan Komentar