Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kabupaten Sleman

0
849

Sleman – Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman pagi ini melaksanakan Upacara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka kerjasama dengan PPI Kabupaten Sleman. Anggota Calon Paskibraka tahun ini 42 siswa-siswi terpilih,  mempunyai talenta kepribadian, kemampuan dan kecerdasan diatas standar pelajar lainnya. Oleh sebab itu anggota paskibraka terpilih harus mampu menunjukkan kualitas sebagai insan terpilih, beretika tinggi dan berbudi luhur serta memiliki wawasan kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Bambang Edy Baskara mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman, saat memberikan sambutan pada pembukaan Pendidikan dan Pelatihan anggota Paskibraka Kabupaten Sleman di Balai Besar Latihan Masyarakat Yogyakarta di Sleman (04/08/2018).

Dalam pembinaan paskibraka hal yang paling penting menurut sekretaris Dinas ini adalah  pembentukan karakter yang berjiwa merah putih, siap mengabdi dan berbakti bagi bangsa dan negara Indonesia.

“Anggota paskibraka merupakan kader generasi muda Indonesia memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, serta mempunyai wawasan yang luas. Selain itu kokoh kepribadiannya, dapat mengembangkan kepribadian, kepemimpinan, semangat kerja keras dan nilai juang,” jelasnya.

Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Rahman Subadi. S. IP, M.Si mengatakan, Calon Paskibraka ini akan menjalankan tugasnya pada detik-detik proklamasi Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Lapangan Denggung Sleman, 17 Agustus 2018 nanti.

“Anggota calon Paskibraka akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan dengan di karantina di BBLM Yogykarata di Sleman dilaksanakan sampai tanggal 14 agustus nanti, suasana haru dan bahagia orang tua calon paskibraka melepas putra putrinya,” kata Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Kabupaten Sleman. Anggota Paskibraka, sambung dia, merupakan pelajar pilihan melalui seleksi memadahi. Mereka merupakan putra putri terbaik Sleman yang mendapatkan kesempatan menjadi pengibar sang saka merah putih pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini.

Tinggalkan Komentar