Dispora Sleman Gelar Pemilihan Pemuda Pelopor

0
899
Peserta seleksi Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Sleman tahun 2018

SLEMAN-Pemuda sebagai agen perubahan (agen of Change) harus tampil di garda terdepan bangsa untuk menjadi pelopor perubahan. Untuk itu pemuda dituntut dapat memanfaatkan peluang dan kesempatan untuk berkarya untuk menjadi pemuda-pemuda yang inovatif dan berprestasi di bidangnya.

Dalam rangka mendorong lahirnya pemuda yang inovatif dan berprestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman  melaksanakan Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Sleman tahun 2018. Kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor diselenggarakan di Ruang Gelora Pora, Selasa (24/7). Seleksi Pemuda Pelopor diikuti oleh 16 orang peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dari 33 orang calon peserta yang mendaftarkan diri. 

Adapun tujuan dari kegiatan seleksi adalah memilih pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan bermartabat serta memiliki prestasi dan kontribusi dalam bidang kepeloporan.

Kategori pemilihan pemuda pelopor terdiri dari lima bidang  yakni, pangan, sosial budaya, teknologi, SDM, dan pendidikan. tahapan seleksi pemilihan pemuda pelopor melibatkan dewan yuri antara lain Drs. Ngadimin (Pendidikan), Novianti (inovasi teknologi), Sentot Burhanudin Ikhsan (pangan), Suwarsi (pangan), dan Oki (SDM). 

Peserta yang terpilih akan mewakili Kabupaten Sleman untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi untuk selanjutnya pemenangnya akan mewakili DIY untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Pengumuman pemenang akan dapat dilihat di website Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman https://dispora.slemankab.go.id.

Sedangkan untuk pemberian hadiah/penghargaan akan diberikan pada acara resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia tingkat kabupaten Sleman tahun 2018.

Tinggalkan Komentar