40 Pemuda Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

0
896
Peserta Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan tahun 2018

SLEMAN-Sebanyak 40 Pemuda yang tergabung dalam Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) maupun pemuda masyarakat mengikuti pelatihan Kewirausahaan bagi pemuda yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Bambang Edy Baskara, Selasa (22/5) bertempat di Gelora Pora Dinas Pemuda dan Olahraga. Pelatihan akan berlangsung selama 2(dua) hari tanggal 22 s.d. 23 Mei 2018. Materi Pelatihan Kewirausahaan Pemuda ini berupa pemanfaatan limbah sampah plastik dan pelatihan desain bordir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olaahraga Drs. H. Bambang Edi Baskara dalam sambutannya menyampaikan bahwa ” sekitar tahun 2030 Indonesia akan mendapatkan kado istimewa berupa bonus demografi yaitu angkatan kerja dikuasai oleh usia produktif, untuk itu para pemuda perlu kita persiapkan sejak dini agar ketika memasuki usia kerja mereka sudah siap”.

Lebih lanjut Baskara menyampaikan setelah para pemuda mempunyai ketrampilan maka pada waktunya kerja tidak akan menambah masalah tetapi dapat mengatasi masalahnya sendiri sehingga bisa menjadi pemuda yang mandiri.

pada kesempatan yang sama, Kabid Pembinaan Pemuda menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan ketrampilan bagi pemuda. Pelatihan desain bordir ini akan dilanjutkan dengan praktek bordir yang telah disediakan bahan maupun alatnya, sehingga peserta pelatihan ini nantinya setelah mengikuti pelatihan benar-benar dapat mempraktekkan sampai ada nilai jualnya, beliau menambahkan.

Tinggalkan Komentar