1280 Santri ikuti Pospeda 2018

0
1176
Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si. memberikan sambutan sekaligus membuka event POSPEDA Tahun 2018 Kabupaten Sleman di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman.

SLEMAN-Sebanyak 1280 Santri dari 19 pondok pesantren se-Kabupaten Sleman mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Kabupaten Sleman tahun 2018 yang akan berlangsung dari tanggal 12 s.d. 13 Mei 2018.

POSPEDA dibuka Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, M.Si. bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu (12/5). Turut hadir dalam acara pembukaan antara lain ; Sekretaris daerah Kabupaten sleman, Forkominda Kabupaten Sleman, dan jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Sri Purnomo dalam sambutannya berpesan kepada para santri yang menjadi peserta dapat menjaga sportivitas, ukhuwah Islamiyah dan dapat berprestasi baik di ajang POSPEDA maupun di dalam pondok pesantren. Pada kesempatan yang sama Bupati Sleman  juga berharap semakin banyak kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakan HUT ke-102 Kabupaten Sleman yang acara puncak pada tanggal 15 Mei 2018.

Kepala seksi Pembinaan dan Pengembangan Olahraga Prestasi dan Rekreasi, Sutrisno, S.Sos menambahkan bahwa “Pospeda sebagai wahana untuk mewujudkan Ukhuwah Islamiyah serta karakter santri yang sportif, santun, dan religius, ” katanya.

Pospeda 2018 mempertandingkan 7 cabang olahraga( atletik, bola volly, bulutangkis, tenis meja, pencak silat, futsal, dan senam) dan 9 seni ( hadroh, qasidah, pidato tiga bahasa, puisi, seni lukis kaligrafi, kaligrafi hiasan, dan stand up comedy). Nantinya hasil lomba Pospeda akan mewakili Kabupaten Sleman untuk maju ketingkat provinsi yang akan diselenggarakan pada bulan September mendatang, beliau menambahkan.

Tinggalkan Komentar