DISPORA SLEMAN GELAR SOSIALISASI SELEKSI PASKIBRAKA TAHUN 2018

0
943

SLEMAN-Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sleman melakukan Sosialisasi Seleksi Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2018.

Sosialisasi  dilaksanakan Pada hari Selasa 23 Januari 2018 bertempat di Aula Bappeda Sleman diikuti 200 orang yang terdiri dari pembina dan perwakilan pengurus OSIS  SMA/SMK/MA baik Negeri maupun swasta se Kabupaten Sleman. Menurut Kepala Bidang Pembinaan Pemuda Rahman Subadi, SIP, M.Si menyatakan bahwa seleksi peserta PASKIBRAKA diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta se- Kabupaten Sleman yang dibagi menjadi tiga wilayah yaitu wilayah Barat, wilayah Tengah, dan wilayah Timur.

Seleksi peserta PASKIBRAKA tahun 2018 untuk tingkat kabupaten Sleman akan diikuti oleh 200 orang peserta yang merupakan hasil seleksi tingkat wilayah.  Selanjutnya, dari 200 orang calon peserta akan terpilih 50 orang peserta terdiri dari : 46 peserta inti dan 6 orang peserta cadangan. Sedangkan untuk seleksi peserta PASKIBRAKA Tingkat Provinsi dan Nasional, Kabupaten Sleman akan mengirimkan 8 orang peserta untuk mengikuti seleksi di tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rahman berharap bahwa seleksi ini dilaksanakan secara transparan artinya pendamping atau pembina OSIS dapat mendampingi putra putrinya ketika mendaftar, karena saat mendaftar langsung dicek tinggi badan maupun berat badannya. Semua berangkat dari posisi yang sama, baik anggota tonti maupun bukan anggota tonti akan diberlakukan sama dalam seleksi ini. Kami berharap bagi siswa/siswi yang berminat agar segera mendaftar untuk mengikuti seleksi, untuk persyaratan seleksi Paskibraka dapat didownload melalui edaran di bawah ini :

SURAT EDARAN PASKIBRAKA 2018

Tinggalkan Komentar