DEKLARASI REMAJA BERSAHABAT

0
580

SLEMAN – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman menggelar acara ” Deklarasi Remaja Bersahabat. ” Kegiatan berlangsung di halaman kantor Dispora Sleman pada hari Rabu, 20 Desember 2017.¬†Deklarasi Remaja Bersahabat ini di ikuti oleh 50 orang siswa dari 9 (sembilan) SMP/MTs se Kecamatan Sleman serta dihadiri Camat Sleman, Kapolsek Sleman, dan Danramil Sleman

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Agung Armawanta,M.T. dalam sambutannya menyatakan bahwa semua hobi para pelajar akan disalurkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga sesuai dengan bakatnya, bahkan Kepala Dinas sanggup memfasilitasi apabila para pelajar sanggup membentuk kepengurusan di bidang olahraga lintas sekolah.
Selanjutnya, Kadispora Sleman meminta agar para pelajar yang dikirim mewakili sekolahnya dapat mengajak temannya untuk berbuat kebaikan, baik terhadap temannya satu sekolah maupun dengan sekolah lain. Masalah perkelahian antar pelajar yang disebabkan dari hal-hal yang sepele, misalnya saling pandang dijalan, senggolan yang tidak disengaja dll, bahkan banyak pelajar yang melakukan vandalisme seperti corat coret yang bukan pada tempatnya. Masalah tersebut dapat atasi dengan mengedepankan persahabatan antar pelajar di lembaga pendidikan dalam hal ini sekolah.

Acara deklarasi diakhiri dengan deklarasi remaja bersahabat yang ditirukan seluruh peserta, kemudian ditandai dengan penandatangan deklarasi oleh para pelajar yang diketahui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Camat Sleman, Danramil Sleman dan Kapolsek Kecamatan Sleman. Adapun isi deklarasi adalah sebagai berikut:

DEKLARASI REMAJA BERSAHABAT
Kami Pelajar Kabupaten Sleman se Kecamatan Sleman menyatakan :
1. Menjungjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Esa, musyawarah untuk mufakat,pluralitas persatuan dan kesatuan dalam semangat kekeluargaan dan kebersamaan yang harmonis.
2. Menjunjung tinggi nilai persahabatan dan saling toleransi serta tolong menolong dalam kebaikan antar sesama pelajar dan remaja.
3. Menolak dan menghindari segala bentuk vandalisme dengan alasan apapun juga.
4. Menjadi pelopor remaja bersahabat dan mengajak kepada seluruh pelajar Kabupaten Sleman untuk selalu berbuat baik bagi sesama.

Tinggalkan Komentar