105 PELETON IKUTI LOMBA BARIS BERBARIS TINGKAT SMP/ MTs dan SMA/SMK KABUPATEN SLEMAN

0
1756

    Kadispora Kabupaten Sleman membuka dengan resmi Lomba Baris Berbaris Tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK Kabupaten Sleman Tahun 2017

Sebanyak 105 Peleton dari 51 sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/SMK se – Kabupaten Sleman mengikuti Lomba Baris Berbaris (LBB) yang  dilaksanakan pada hari minggu (29/10/17) di lapangan Pemda Sleman.

Lomba Baris Berbaris (LBB) tahun 2017  yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sleman. Menurut Kepala Bidang Pembinaan Pemuda, Rahman Subadi, SIP, M.Si. dalam laporannya bahwa lomba Baris Berbaris diikuti untuk tingkat SMP/MTs Negeri/swasta  diikuti 28 sekolah dengan 53 peleton, tingkat SMA/SMK/MA Negeri/Swasta se Kabupaten Sleman 33 sekolah dengan 52 peleton, sehingga keseluruhan berjumlah 105 peleton. Adapun untuk Dewan Yuri terdiri dari : 1. Polres Sleman 2. Kodim 0732 Sleman 3. Lanud Adisucipto 4. Lanal Yogyakarta 5. Paskhas Yogyakarta 6. Yonif 403 Yogyakarta 7. Denpom Yogyakarta 8. AAU Yogyakarta 9. Brimobda Yogyakarta 10. LKP Silia Yogyakarta dan 11. PPI Kabupaten Sleman.

Selanjutnya, Rahman menyampaikan bahwa lomba ini bertujuan untuk membiasakan berpenampilan rapi dan menanamkan kedisiplinan, nasionalisme, dan jiwa kepemimpinan.

Sementara Bupati Sleman dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sleman Drs. Agung Armawanta, M.T. selaku Pembina Upacara “menyambut baik dan mengapresiasi adanya Lomba Baris Berbaris ini, Bupati berharap dengan lomba ini sekaligus dapat melatih sikap disiplin, sportif, kekompakan, dan menumbuhkan rasa kebersamaan”.

Lebih lanjut Bupati meminta melalui lomba ini dapat terjalin silaturahmi antara sesama pelajar di Kabupaten Sleman sehingga antara pelajar saling mengenal satu sama lain, berbagi gagasan dan pengalaman agar wawasannya bertambah luas.

Wawasan dan  pengetahuan yang luas diharapkan tercipta para pelajar yang berkualitas dan berkarakter yang mampu mengantisipasi segala tantangan dan hambatan yang muncul di masa depan baik di bidang akademik, maupun dalam bidang sosial.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga mengingatkan bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi begitu pesat. Ada banyak hal positif yang dapat dimanfaatkan dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. Teknologi informasi dapat memudah mencari ilmu pengetahuan, memudah dalam berkomunikasi , memudah dalam mengerjakan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri diperoleh hasil LBB sebagai berikut :

  1. Kategori SMP/MTs Putra

Juara Peleton

  1. Juara I : SMP N 1 Sleman B
  2. Juara II : SMP N 2 Mlati
  3. Juara III : SMP N 1 Sleman A

 

Juara Komandan

  1. Juara I : M. Ilham Mussadik
  2. Juara II : Muh. Raihan R
  3. Juara III : Rendi Purnomo

Juara Kostum             : SMP N 1 Sleman B

II             Kategori SMP/MTs Putri

Juara Peleton

  1. Juara I : SMP N 1 Sleman B
  2. Juara II : SMP N 1 Sleman A
  3. Juara III : SMP N 3 Sleman A

Juara Komandan

  1. Juara I : SMP Piri Ngaglik
  2. Juara II : SMP N 2 Godean
  3. Juara III : SMP N 2 Mlati

Juara Kostum                     : SMP 4 Depok

III            Kategori SMA/SMK/MA Putra

Juara Peleton

  1. Juara I : SMK Penerbangan AAG Adisucipto
  2. Juara II : SMA N 1 Sleman
  3. Juara III : SMK n 2 Depok A

Juara Komandan

  1. Juara 1 : Muh. Ashari Putra
  2. Juara II : Marza Farras Nanditya Yuliantoro
  3. Juara III : Isro’ Nur Nafi’i

Kostum Terbaik                 : SMK Pelayaran Putra Samodera

IV            Kategori SMA/SMK/MA Putri

Juara Pelton

  1. Juara I : SMA N 1 Pakem
  2. Juara II : SMA N 1 Sleman
  3. Juara III : SMK N 1 Depok A

Juara Komandan

  1. Juara I : Siti Nurhana
  2. Juara II : Angelia Merici
  3. Juara III : Faridatun Nur Ichsani

Kostum terbaik                 : SMA N 1 Mlati

  1. Juara Umum SMP/MTs                            : SMP N 1 Sleman B
  2. Juara Umum SMA/SMK/MA                  : SMK N 2 Depok .

Piala dan Surat Keputusan akan disampaikan dua hari mendatang, sedangkan untuk juara I akan disampaikan Bupati saat Upacara bendera. (R).

Tinggalkan Komentar